Cara reset ulang HP Samsung agar kembali semula baru

Samsung Handphone merupakan salah satu produk Handphone yang sudah terbilang populer dimasyarakat Indonesia saat ini dengan harga yang bervariasi mulai berharga murah dibawah 500 ribuan sampai puluhan juta juga ada jadi mulai kelas bawah hingga kelas VIP juga tersedia. 

Samsung Phone merupakan produk yang terbilang handal karena fitur/ spesifikasi HP samsung yang semakin canggih dan pastinya style mampu tampil beda dengan pesaingnya terutama saat era telepon cerdas-Smartphone.



Karena HP Samsung anda mungkin saja dioperasikan sudah sangat lambat tidak seperti awal dibeli mungkin dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya terkena virus, terlalu banyak aplikasi yang tidak penting, dan lainnya, sehingga anda harus mereset ulang HP Samsung anda. Reset ulang HP samsung anda tidak membatalkan garansi yang telah diberikan oleh pihak Samsung Mobile phone, biasanya ada yang takut jadi sekarang anda tidak usah takut untuk hal tersebut. Namun anda perlu ketahui bahwa mereset HP samsung anda akan menghapus seluruh isi dari Handphone anda jadi lakukan pemindahan/ backup data di handphone ke Memori atau komputer terlebih dahulu.


Berikut ini langkah yang dilakukan untuk mereset HP samsung agar kembali baru lagi:


  1. Matikan HP samsung anda.
  2. Tekan tombol menu+up(tambah suara)+power (tombol menyalakan HP).
  3. Muncul tampilan gambar robot android (selamat menunggu sekitar 10 detik).
  4. Tekan tombol perkecil suara pilih wipe data/ factory reset lalu tekan tombol power.
  5. Maka muncul beberapa pilihan lagi pilih Yes -- delete all user data (tekan tombol perkecil suara 7 kali) lalu tekan tombol power.
  6. Maka terjadi proses dan kemudian pilih reboot system now. Selamat HP anda kembali jadi baru lagi (semula beli).




Sangat mudah bukan meskipun sangat sederhana dan anda yang membaca artikel ini saya rasa mampu melakukannya. Selamat mencoba. Mau HP samsung baru cek gambaran harga HP Samsung terbaru.



Pilih yang mana jenis HP SAMSUNG seperti milikmu 
mungkin anda ingin mengetahui harga update terbarunya :


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara reset ulang HP Samsung agar kembali semula baru